Mau Bahasa Lainnya?

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Mini Rage Face OMG Smiley

Menanam dan merawat tanaman hias

Memiliki tanaman yang cantik, anggun dan menarik dilihat adalah hal yang di harapkan dari tanaman hias sebagai penghias ruangan maupun pekarangan rumah. Oleh karena itu perlu penanaman dan perawatan yang benar agar tanaman dapat tumbuh dengan sehat.
cara menanam tanaman hias
Bagi yang memiliki pekarangan yang sempit dapat memanfaatkan media pot sebagai wadah tanaman hias. Tidak sulit untuk memiliki tanaman hias di rumah anda, dengan mengikuti petunjuk tentang cara menanam tanaman hias dengan baik berikut ini.
1. Penempatan tanaman
Anda dapat menaman tanaman hias pada taman anda langsung maupun pada media pot. Jika anda memilih menanam tanaman hias pada pot maka pilihlah ukuran yang sesuai dengan tanaman dan area penempatan tanaman.
2. Penanaman
Media tanam tanaman hias dapat berbeda-beda tergantung jenis tanaman yang akan kita tanam. Biasanya karakteristik media tanam harus lembab, kering maupun campuran keduanya. Untuk tanaman hias dengan karakteristik kelembaban gunakan ½ tanah dan juga ½ pupuk kompos. Untuk jenis kering gunakan ½  pasir dan ½ pupuk kompos. Dan untuk jenis campuran gunakan ke tiga unsur tanah, pasir dan juga pupuk dalam pot tanaman anda. Langkah terakhir adalah memasukan tanaman  pada media tanam.
cara merawat tanaman hias
3. Perawatan
Perawatan tanaman hias harus secara intensif dan berkala agar tanaman selalu terlihat sehat dan indah sepanjang waktu. Berikut adalah beberapa cara merawat tanaman hias yang perlu dilakukan , yaitu:
-   Pemangkasan, agar tanaman terlihat rapi dan terbentuk sesuai dengan yang kita harapkan maka perlu adanya pemangkasan.
-   Pemupukan, tanaman memerlukan berbagai unsur hara (nutrisi) agar dapat tumbuh dan berkembang. Pada dasarnya tanah memiliki unsur tersebut, namun jumlahnya dapat berbeda tergantung kondisi area tanah. Maka dari itu diperlukan pemupukan agar nutrisi pada tanaman dapat terpenuhi.
-   Penyiraman, air merupakan unsur penting untuk proses metabolik pada tanaman. Air juga berfungsi sebagai penggembur tanah agar memudahkan akar dalam mengambil unsur hara dalam tanah. Penyiraman juga dilakukan pada bagian tanaman seperti batang dan daun untuk mengurangi tingkat penguapan karena terik matahari.
-   Penggantian pot, apabila kondisi pot sudah mulai rusak maupun mulai sesak oleh akar tanaman maka perlu penggantian pot. Ini bertujuan agar tanaman terlihat rapi dan tidak menghambat pertumbuhan tanaman.
Perawatan tanaman dapat berbeda tergantung jenis tanaman dan cuaca. Oleh karena itu perlu diketahui jenis karakter dari tanaman hias anda. Tanaman hias ada yang suka terkena sinar matahari langsung seperti mawar memerlukan sinar matahari penuh, namun ada juga yang tidak suka terlalu sering terkena cahaya matahari atau teduh, contoh tanaman hias yang suka teduh adalah anthurium.
contoh tanaman hias
Oleh karena itu, pilihlah tanaman hias yang mudah dalam perawatannya. Contoh tanaman hias yang mudah untuk dirawat seperti: kembang kertas, kembang sepatu, melati, kenanga dan masih banyak lainnya.
J17

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari-Cari?

 

Tentang Kita ^^

Kita itu manusia unyu dari Planet GalaxiiSmana. Rumah kita di X-MSc-1. Anggota keluarga kita ada 34 orang dan (ga) semuanya kece-kece :v
Galaxii Smana Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger